Pantai Burong Mandi : Menikmati Desiran Ombak Belitung Timur

Desember 17, 2013


Salah satu pantai yang terdapat di Kabupaten Belitung Timur adalah pantai Burong Mandi, pantai ini terletak sekitar 40 menit dari pusat kota Manggar, cukup mudah menemukan lokasi pantai ini, cukup mengikuti petunjuk jalan yang sudah sangat jelas terpampang di jalan-jalan utama Belitung Timur.

Untuk memasuki kawasan pantai ini dikenakan biaya masuk juga, tetapi saya lupa berapa biayanya. Sebenarnya saya sedikit kecewa karena bentuk rupa pantai ini tidak sesuai ekspetasi saya, didalam ekspetasi saya semua pantai di pulau belitung memiliki batu granit, jika tidak memiliki batu granit minimal berpasir putih, namun kali ini berbeda, Pantai ini hanya dihiasi pasir yang berwarna coklat, airnya pun tidak sejernih pantai-pantai di Belitung Barat, mungkin karena pengaruh pasirnya, jujur pantai disini juga kurang bersih, mungkin juga karena pengaruh ramainya pengunjung yang mendatangi pantai ini dan banyaknya pedagang yang berjualan bebas di pantai ini.


Seperti pantai-pantai lainnya di Belitung, disini juga terdapat warung-warung makan tepi pantai yang menyajikan sea food, karena sudah lapar, saya pun mengunjungi salah satu warung disini. Namun karena saya lupa harganya saya kasih fotonya saja ya.




        



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.