Taman Beransai : Taman Cantik Di Tengah Kota Manggar



Jika anda datang dari Tanjung Pandan menuju ke Kota Manggar pasti anda akan menemui sebuah taman, ya taman beransai namanya, lokasinya tepat bersebelahan dengan terminal manggar. Taman ini dibangun dengan dana APBD Kabupaten Belitung Timur sebesar 500 juta rupiah, mengapa saya bisa tahu?, lagi-lagi ada papan ajaib di pinggir taman yang memberi tahu saya (btw, saya gak foto papannya, malu diliatin bapak-bapak yang lagi kongkow di warung kopi seberang jalan).

Taman ini saya rasa masih baru selesai dibuat, terlihat dari bangunan dan struktur taman yang masih bagus (btw disini saya rasa tidak ada pemulung / gelandangan, jadi tidak ada orang yang buat gubug disini hehe.). Taman ini juga relatif sepi pengunjung, nyaris hanya saya dan keluarga saya yang ada di taman ini pada waktu itu, atau memang saya saja yang kurang kerjaan siang-siang panas-panas malah wisata ke taman, (ah gak juga ya,taman bungkul surabaya pagi siang malam selalu ramai kok, pagi ada ibu2 jogging, siang ada anak-anak sma nongkrong, nah malamnya ada *isi sendiri deh*. Hehehe).

Fasilitas taman ini saya rasa juga sudah cukup bagus, cuma satu yang menurut saya kurang diperhitungkan dalam membuat taman ini yaitu jalan masuk-keluarnya yang cuma ada dua, padahal jalan setapaknya cukup banyak, setelah ditelusuri ternyata mentok di pagar, gak terlalu tinggi sih, cuma kalau buat ibu-ibu kayaknya susah juga.

Di taman ini juga terdapat sebuah patung kuda besar, saya tidak tau apa artinya, apa manggar ada lomba pacuan kuda?, entahlah, tapi yang jelas pose sang kuda ini kurang sopan, perhatikan dengan detil deh. hahaha.



area refleksi kaki


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.