Pantai Batu Lobang : Pantai Tersembunyi Belitung Selatan

Desember 17, 2013
 
Lama gak nulis lagi setelah beberapa bulan absen, kali ini saya akan mengulas tentang salah satu pantai di Belitung Selatan yaitu pantai Batu Lobang. Selama ini yang menjadi tujuan wisata favorit para turis adalah pantai pantai di Belitung bagian utara seperti pantai Tanjung Tinggi ataupun Tanjung Kelayang, namun di Belitung Selatan juga terdapat pantai yang cukup bagus yaitu pantai Batu Lobang, entah mengapa dinamakan Batu Lobang toh setelah saya berkeliling tidak terdapat batu yang memiliki lubang yang cukup besar.

Seperti layaknya pantai-pantai di Belitung, pantai Batu Lobang juga dihiasi dengan batu batu granit berukuran besar, bahkan ada sebuah batu yang saya rasa lebih besar dibandingkan batu granit di pantai-pantai Belitung utara, namun jumlah batu-batu granit disini tak sebanyak di pantai-pantai Belitung utara terutama pantai Tanjung Tinggi, dan batu granit besar tadi seakan mendominasi ini. Ada satu hal yang menjadi keunikan di pantai ini yaitu terdapatnya rumput-rumput halus (entah apa namanya, saya tidak tahu) seperti rumput golf disela-sela batu granit besar tadi.
the biggest "batu"

percayalah, ini bukan sandal saya


jalanan menuju Batu Lobang

Untuk menuju pantai ini, anda harus menempuh perjalanan tidak sampai 2 jam dari kota Tanjung Pandan, ikuti jalan menuju arah Membalong, jalanannya juga relatif mulus, sudah diaspal. Untuk masuk ke pantai ini juga tidak dipungut biaya sedikitpun. Di pantai ini juga tersedia warung-warung dengan menu khas seafood. Pantai Batu Lobang layak untuk dijadikan salah satu referensi tujuan wisata anda jika ke belitung. Ayo explore Belitong!

1 komentar:

  1. Kalau dari manggar gimana ya? Kirim email ke bryanbimantoro@yahoo.co.id ya.makasih mas

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.