Mencicipi Sate Padang Di Belitung

Juli 18, 2013


Makan apa ya di Belitung? Rata-rata makanan di belitung adalah masakan padang, ya masakan padang saat ini memang sudah menyebar ke seluruh penjuru nusantara layaknya masakan cina yang berjamur eh menjamur maksutnya, diseluruh dunia itu.


 didekat toko babelmart ini jualnya


Kali ini saya mencicipi sate padang di jalan sriwijaya dekat Babel mart kota Tanjung Pandan. Tempatnya hanya berupa warung kaki lima, namun warung ini sudah terkenal enak dan ramai sekali pembelinya (mungkin satu-satunya disini :D hehe). Saya sebenarnya ingin memesan sate ayam namun yang tersisa hanyalah sate daging dan lidah.. hmm tak apalah mengingat konon sate padang asli hanya ada sate daging dan sate lidah sedangkan sate ayam mungkin hanya modifikasi (sotoy banget). Karena saya datang bersama keluarga jadilah kami memesan 2 porsi sate daging dan 2 porsi sate lidah. Berikut penampakannya 

sate lidah

sate daging sapi
Rasa sate padang ini menurut lidah saya enak, lidah sapi yang dirasakan lidah saya cukup enak teksturnya yang kenyal sangat mengenang di mulut. Sate daging nya pun juga tak kalah lezat, dagingnya tak terlalu alot, karena daging sapi dipotong tipis-tipis, begitu juga lidah yang juga dipotong tipis2.. porsinya juga pas bagi saya namun bagi yang suka makan besar tentunya kurang, apalagi melihat sendoknya yang kecil seperti sendok teh hehehe.                                                                                                                                                      
keripik singkong khas sate padang
keripik daun kunyit

Sate padang daging sapi dan lidah dipatok dengan harga Rp.15.000 dan untuk sate ayam dipatok dengan harga Rp.10.000. Dan untuk keripik singkong dipatok Rp.1000 per bungkus dan untuk keripik kunyit dipatok Rp.2000 per bungkus. Harga yang pantas untuk seporsi sate padang yang lezat.

Rasa                       : 8/10
Penampilan            : 8/10
Harga                    :7,5/10

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.