Pulau Batu Berlayar : Pesona Tiada Tara

Juli 18, 2013

Pulau batu berlayar adalah tujuan terkahir kami dalam tour pulau-pulau kecil saya di belitung, ya pulau batu berlayar letaknya relatif lebih dekat dari pantai tanjung kelayang. Pulau ini cukup indah dan menurut saya batu-batu granit ini lebih cantik dibandingkan dengan batu-batu granit di pulau lengkuas, batu-batu granit disini memiliki tekstur yang unik, di sebagian batu terdapat cangkang-cangkang yang menempel, sehingga terbentuk kontras yang indah antara bagian bawah batu dengan bagian atas batu. T.O.P deh.

Pulau ini bernama batu berlayar mungkin dikarenakan batu-batu granit besar yang berjajar berbentuk layar kapal sehingga pulau ini dinamakan batu berlayar. Batu-batu disini cukup besar dan bentuknya lonjong keatas, sehingga batu yang berbentuk layar tersebut tidak bisa dinaiki.

Pulau ini tidak berpenghuni pemirsa, dan pulau ini juga relatif kecil, bahkan tempat untuk bersandar kapal cukup sempit disini mungkin hanya cukup 4-5 kapal, btw pemirsa, rombongan saya sebenarnya hampir tidak jadi mampir dipulau ini dikarenakan, anak buah kapal yang kami sewa berkata bahwa pulau batu berlayar ini tidak cukup untuk disandari oleh kapal kami, padahal saya lihat masih ada ruang kosong untuk bersandar, dan setelah dialog alot yang diwakili ibu2 (hehe maklum ibu2 kalo ngomong kan jleb), akhirnya kami mampir dulu di Pulau batu berlayar. So tips dari saya jangan malu-malu untuk dialog atau kalo dalam bahasa saya eyel-eyelan. Rugi dong udah jauh-jauh ke belitong gak singgah ke pulau eksotis ini. 









Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.